Saturday 11 February 2017

Mengenal Mariusz Pudzianowski, Pemenang Terbanyak Kontes Manusia Terkuat Di Dunia


Mariusz Zbigniew Pudzianowski lahir pada 7 February 1977 (umur 40) dikenal di Polandia sebagai "Pudzian" dan "Dominator" adalah orang Polandia mantan kompetitor orang terkuat di dunia dan seniman bela diri campuran. Selama karirnya sebagai orang terkuat, Pudzianowski memenangkan lima gelar sebagai orang terkuat didunia melebihi dari atlet-atlet lainnya dan tercatat di Guinness World Records. Dia juga memenangkan dua gelar runner-up sebagai orang terkuat didunia. Pada tahun 2009, Pudzianowski memulai debutnya sebagai seniman bela diri campuran. Tingginya sekitar 185 cm, dan berat 145 kg.




Mariusz Pudzianowski lahir di Biała Rawska, Polandia. Ayahnya, Wojciech, adalah atlet tukang angkat besi. Karena ayahnya tersebut Pudzianowski menjadi tertarik pada olahraga. Sejak usia 11, ia telah berlatih Kyokushin salah satu gerakan karate. Tingkatan dia saat ini adalah kyu ke-4 sabuk hijau. Dia memulai latihan kekuatan pada usia tiga belas. Ketika ia berusia lima belas tahun, Pudzianowski juga memulai pelatihan tinju, dan berhenti setelah tujuh tahun. Pudzianowski memulai debut olahraga profesional pada usia enam belas tahun, dia mengikuti Polandia Weightlifting Championship, di acara bench press event.




Pada tahun 2000 dan 2001, Pudzianowski menghabiskan 19 bulan di penjara Lowicz karena kasus penyerangan. Dalam sebuah wawancara, ia mengatakan kalau ia hanya ingin menghentikan "bos mafia lokal", tapi dia mendapat tuduhan penyerangan dan mencuri deretan emas.



Pada 1 Mei 1999 Pudzianowski mengikuti kompetisi Strongman pertamanya, yang diadakan di Płock, Polandia. Dalam kontes pertamanya dia mendapatkan kesuksesan besar di mana ia mendapat urutan keempat dalam kompetisi World's Strongest Man pertamanya. Karena hukuman penjara, pada tahun 2001 dia melewati kontes WSM ini.

Pudzianowski kembali mengikuti kontes World's Strongest Man pada tahun 2002 dimana dia memenangkan gelar pertamanya di kontes WSM ini. Dia mempertahankan gelarnya di kontes WSM 2003 dengan margin terbesar yang pernah ada dalam kompetisi ini. Pada bulan Maret 2004, ia juga menjadi Strongman Super Series Juara Dunia.




Pada tahun 2004 saat dia mengikuti lagi kontes WSM awalnya dia finish ketiga di kontes ini, namun kemudian dia didiskualifikasi karena melanggar aturan kebijakan kesehatan kontes WSM. Dia dipaksa untuk mengembalikan uang hadiahnya, serta dilucuti poinnya dari International Federation of Strength Athletes di acara tersebut, dan harus menerima larangan selama satu tahun untuk tidak mengikuti kompetisi. Pudzianowski tidak membantah pelanggaran obat terlarang karena sampel air kencingnya sudah diverifikasi. Dia kemudian kembali memenangkan gelar untuk ketiga kalinya pada tahun 2005.


Dalam kontes Manusia Terkuat Dunia 2006, ia finish di bawah Phil Pfister dan menjadi runner-up. Pudzianowski kembali mendapatkan gelarnya pada tahun 2007. Dia bergabung dengan Jon Pall Sigmarsson dan Magnus Ver Magnusson sebagai satu-satunya orang yang memenangkan kompetisi sebanyak empat kali di WSM.


Dalam kompetisi WSM 2007, Pudzianowski mengatakan bahwa targetnya adalah untuk menjadi satu-satunya orang yang memenangkan gelar terbanyak di kompetisi WSM, yang harus ia lakukan hanya dengan memenangkan kontes Manusia Terkuat 2008. Akhirnya dia berhasil mencapai targetnya tersebut sebagai pemenang terbanyak Kontes Manusia Terkuat Di Dunia meskipun harus dibayar dengan cedera betis serius, yang membuat dia sangat menderita di kontes Polandia Strongman Championship Cup 2008.

Dia berkompetisi di kompetisi Manusia Terkuat Dunia 2009, yang berlangsung di Malta, dan finish di posisi kedua setelah Zydrunas Savickas. Dalam sebuah wawancara, Pudzianowski mengatakan dia tidak akan mengikuti lagi kontes WSM ini, dimana dia akan memulai karirnya di Mixed Martial Arts, yang tidak membutuhkan pelatihan yang keras seperti pelatihan strongman.


Mariusz Pudzianowski:

Mariusz Pudzianowski saat mengikuti kontes WSM 2009
Mariusz Pudzianowski:

Mariusz Pudzianowski saat mengikuti MMA
Mariusz Pudzianowski:

Mariusz Pudzianowski bermain rugby di salah satu team Polandia
Mariusz Pudzianowski:

Mariusz Pudzianowski legenda hidup World's Strongest Man

No comments:

Post a Comment