Friday 10 February 2017

Melihat Playa del Amor, Pantai Tersembunyi Paling Indah Di Meksiko


Bagi Anda pecinta pantai, ada satu jenis pantai yang mesti dikunjungi. Di sebuah pulau di Meksiko, ada sebuah pantai indah tersembunyi yang dijuluki 'the Hidden Beach', atau bernama lokal Playa del Amor.

Sesuai namanya, pantai ini tersembunyi di sebuah gua yang terbentuk akibat permukaan tanah yang amblas. Pantai ini hanya dapat dicapai dengan berenang melalui terowongan sempit.


Namun begitu tiba di ruang di bawah lubang beratap langit, para pengunjung dapat melakukan banyak hal. Pantai tersembunyi ini berdinding karang namun memiliki dasar pasir landai. Pantai ini memiliki riak laut yang tersambung dengan lautan luas di luar pulau.


Pantai tersembunyi itu terletak di sebuah pulau bernama Islas Marietas, lepas pantai Puerto Vallarta di Meksiko Barat. Pulau ini berjarak satu jam perjalanan dengan perahu.

Untuk menjangkau pantai pulau ini, pengunjung harus menggunakan kapal kecil atau berenang di antara perairan Pasifik. Namun ketika sudah sampai di pasir, ada banyak hal menyenangkan yang bisa dilakukan. 

Pulau berkarang ini dikelilingi oleh koral yang sempurna bagi mereka pecinta snorkeling. Di sekeliling pulau terdapat banyak flora dan fauna unik yang menguatkan kesan pulau perawan.


Namun, pantai ini tak hanya menawarkan pesona alam yang unik. Keunikan sejarah terbentuknya pantai ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar sejarah dan misteri.


Konon gua dan formasi batuan di pantai ini terbentuk akibat pemboman yang terjadi sebelum Perang Dunia I. Kala itu, pemerintah Meksiko menggunakan pulau Marieta sebagai target latihan.

Kesadaran akan potensi keindahan Islas Marieta pun muncul memasuki tahun 1960. Jacques Cousteau, seorang ahli oceanografi asal Perancis, memimpin kampanye untuk melindungi Marieta dari perusakan manusia. 

Kampanye itu berbuah pada kemunculan penelitian mendalam akan alam Marieta. Akhirnya pulau ini pun ditetapkan sebagai taman nasional pada 2005. Sejak saat itu Marieta, dan The Hidden Beach di dalamnya, semakin populer dikalangan para pelancong dan wisatawan dunia.


Playa del Amor:
Playa del Amor:
Playa del Amor:
Playa del Amor:

No comments:

Post a Comment