Saturday 11 February 2017

Marvel Cinematic Universe Phase 1

PHASE ONE 2008 - 2012
Directors :
Kenneth Branagh
Jon Favreau
Joe Johnston
Louis Leterrier
Joss Whedon

Films : 
Iron Man
The Incredible Hulk
Iron Man 2
Thor
Captain America: The First Avenger
The Avengers

Duration: 2008 - 2012

Box Office : $3,811,026,406



Iron Man (2008)

Film Iron Man ini dibintangi oleh Robert Downey Jr (Tony Stark), Gwyneth Paltrow (Pepper Potts), Jeff bridges (obadiah stane). Film ini Paramount Pictures dan Marvel Enterprises.

Film ini di adaptasi dari salah satu komik terkenal marvel, Iron Man. Tony Stark (Robert Downey Jr) adalah seorang penemu & pencipta senjata dan penguasaha billiuner. Pada saat Tony Stark ,mempromosikan senjata baru di Afganistan , dia diculik dan dijadikan sandera.

The Incredible Hulk (2008)

Film bergenre superhero action ini merupakan garapan sutradara Louis Letterier. Film ini dibintangi oleh Edward Norton sebagai Hulknya. Awalnya, sebelum film The Avengers tayang rencananya pemeran Hulk akan diisi oleh Edward Norton. Namun sayang negosiasi gagal dan akhirnya Hulk diperankan oleh Mark Ruffalo di The Avengers. Film ini rilis pada 13 Juni 2008.

Film The Incredible Hulk ini menceritakan tentang lanjutan dari Film Hulk sebelumnya. Di film sebelumnya Bruce Banner (Edward Norton) sekarang hidup dalam pelarian dan jauh dari kekasihnya, Betty Ross (Liv Tyler). Ketika pelarian itu, ia berusaha mengendalikan emosinya agar tidak berubah menjadi Hulk dan mengamuk, menghancurkan seisi kota. Edward pun bertemu dengan seorang Ilmuwan bernama Samuel Sterns (Tim Blake Nelson).Ilmuwan tersebut berjanji akan membuat serum agar Bruce dapat berubah kembali menjadi manusia normal.

Iron Man 2 (2010)

Film ini dibuat pada awal 2009, seperti sekuel pertamanya kebanyakan film ini shooting di California, kecuali ketika adegan awal di Sirkuit Monaco. Film ini masih dibintangi oleh Robert Downey,Jr (Iron Man, Zodiac, Avengers), Gwyneth Paltrow. Yang berbeda Don Cheadle berperan menggantikan Terrence Howard sebagai James Rhodes. Film ini juga menampilkan Scarlett Johansson dan Samuel L.Jackson sebagai pemeran pembantu. Film ini rilis pada 7 Mei 2010.

Film ini menceritakan tentang pembalasan dendam anak dari Anton Vanko yaitu sahabat karib ayah Stark. Ia melihat di TV bahwa Tony Stark mengklaim bahwa Iron Man dan reaktor ark di dadanya adalah original dan ia sendiri yang membuat. Tony tidak tahu bahwa reaktor ark tersebut ternyata adalah hasil kerjasama Anton Vanko dan Howard Stark pada masa lalu.

Thor (2011)


Film thor bermula Ketika jane foster (Natalie Portman) yang berperan sebagai ahli astrofisika yang sedang meneliti tentang badai yang terjadi di Puente antiguo, new mexico. ketika badai tersebut datang mereka mendekati badai tersebut dan terjadilah sebuah ledakan didekat badai itu dan tiba-tiba muncul sesosok lelaki didalam kerumunan badai itu yang tidak sengaja mengenai mobil jane,mereka pun panik dan segera turun dari mobil untuk melihat lelaki tersebut.

Captain America: The First Avenger (2011)


Film bertema superhero yang diangkat dari komik ini mengambil lokasi di Amerika tahun 1942, pada saat itu masih berkecamuk Perang Dunia ke-2 dan Amerika juga berperang dengan musuh terbesarnya yaitu Jerman dengan partai NAZI nya.


The Avengers (2012)


Bisa dibilang film ini merupakan sequel dari film Captain America : The First Avenger. Steve Rogers sang superhero dengan julukan Captain America kembali beraksi di film ini tetapi tidak sendirian melainkan bersama 5 superhero lain yaitu Ironman, Thor, Hulk, Hawkeye dan Black Widow.

Bagi yang sudah menonton film Captain America : The First Avenger pasti ingat dengan Kristal berkekuatan gaib bernama Tesseract. Kristal berbentuk kubus itu pada film Captain America digunakan oleh tokoh antagonis yaitu Red Skull sebagai sumber kekuatannya.

Pada film The Avengers ini, diceritakan bahwa Kristal Tesseract digunakan sebagai obyek penelitian oleh salah satu divisi militer Amerika yaitu S.H.I.E.L.D (Supreme Headquarters, International Espionage, Law-Enforcement Division) yang dipimpin oleh Nick Fury.
Celakanya, kekuatan gaib Kristal Tesseract diketahui oleh mahkluk dari Planet Asgard bernama Loki yang berniat jahat yaitu menguasai Planet Bumi.




No comments:

Post a Comment