Wednesday 8 February 2017

Melihat Keindahan Dinding Bebatuan Di Kepulauan Aran



Irlandia tak selalu memiliki pemandangan yang hijau di hamparan luas. Ternyata di balik keindahan alamnya tersembunyi lapisan tebal keras, yaitu batu kapur biru. Kapur biru yang terkenal ini terletak di bawah lebih dari setengah pulau besarnya.

Bagi pengunjung yang menuju pedesaan Irlandia dari timur ke barat, pastinya tempat itu akan membangkitkan rasa ingin tahu di antara banyak pengunjung saat pertama kali datang.

Saat menempuh jarak ratusan mil dinding batu yang berliku-liku yang ada di lahan pertanian ini akan terlihat dari segala arah. Bagi penduduk setempat tidak ada keanehan pada batunya, namun banyak pengunjung bertanya mengenai batu tersebut.

Sebagian besar negara Irlandia adalah pulau berbatu yang terdiri atas kapur karbon yang terbentuk sekitar 370 juta tahun yang lalu. Pada saat itu, bagian Irlandia adalah laut dangkal dan di antara dua massa tanah di dekat khatulistiwa.

Pergeseran benua ini mengangkat bagian dari dasar laut ke atas permukaan laut, yang kemudian jadilah Irlandia, dan lebih dari jutaan tahun, lumpur ini berkembang menjadi batuan kapur halus tepat di bawah permukaannya. 

Batuan ini diambil dari tanah dan digunakan menjadi bahan bangunan untuk penduduk Irlandia. Batu-batu yang berserakan perlu dibersihkan untuk lahan bertani, karena sangat tidak mudah untuk menyingkirkan batu-batu ini digunakan petani sebagai bahan untuk membangun dinding rendah sekaligus menandai properti masing-masing penduduk.


Jangan lewatkan sisi perjalanan Anda untuk berkunjung ke Kepulauan Aran, sebab tempat ini salah satu tempat paling indah di mana Anda dapat melihat jaringan dinding batu yang luas. Kepulauan Aran dikelilingi dari tiga pulau yang terletak di lepas pantai barat Galway Bay, Irlandia. Pulau tersebut yaitu Inishmore pulau terbesar juga dikenal sebagai Aranmore, dan pulau terbesar kedua adalah Inishmaan dan yang terkecil adalah Inisheer.  



Ketiga pulau yang berada di mulut Galway Bay tersebut telah lama menjadi tujuan para penikmat piknik, karena dikenal memiliki pemandangan yang menakjubkan.



Dinding Bebatuan:
Dinding Bebatuan:
Dinding Bebatuan:
Dinding Bebatuan:
Dinding Bebatuan:
Dinding Bebatuan:
Dinding Bebatuan:
Dinding Bebatuan:
Dinding Bebatuan:
Dinding Bebatuan:

No comments:

Post a Comment