Wednesday 8 February 2017

Melihat Keindahan Danau Nong Han Kumphawapi, Danau Yang Dipenuhi Bunga Teratai


Setiap bulan November hingga Maret, danau Nong Han Kumphawapi di utara Thailand, berubah menjadi pemandangan memikat. Bagaimana tidak, danau seluas 8000 ekar itu berubah menjadi ‘padang’ teratai. Jutaan kuntum teratai memenuhi permukaan danau dan membuat Nong Han Kumphawapi sebagai salah satu lokasi paling indah di Negeri Gajah Putih.



Danau Nong Han Kumphawapi mulai terkenal sejak tiga tahun lalu di kalangan wisatawan. Fenomena tumbuhnya bunga teratai yang terjadi secara alami kini menjadi magnet wisata baru di Provinsi Udon Thani, Thailand. Meski sebenarnya masyarakat setempat sudah tahu fenomena alam ini sejak 13 tahun lalu.



Tidak hanya menyaksikan dari tepi danau, pengunjung juga bisa menikmati keindahan teratai menggunakan perahu. Tiket wisata dihargai 500 Baht atau setara Rp 200.000 untuk satu perahu dengan maksimal enam orang penumpang. Durasi waktu tur di Danau Nong Han berkisar satu jam. 

Pada 15 menit awal, pemandangan Danau Nong Han terlihat biasa saja. Hanya ada sedikit bunga teratai yang tumbuh. Semakin jauh perahu melaju, akhirnya terlihat pemandangan teratai yang menakjubkan.

Hamparan bunga teratai tersebut tumbuh subur dan nampak sangat cantik. Diterpa sinar mentari pagi, membuat semua wisatawan sibuk mengabadikan pemandangan tersebut dengan kamera.


Danau Nong Han Kumphawapi:
Danau Nong Han Kumphawapi:
Danau Nong Han Kumphawapi:
Danau Nong Han Kumphawapi:

No comments:

Post a Comment