Friday 3 February 2017

Lechal, Sepatu Pintar Berfungsi Sebagai Petunjuk Jalan




Belakangan mulai banyak wearable device (Google Glass atau smartwatch) dengan tujuan agar kita sudah tidak perlu tergantung dengan ponsel setiap saat tetapi semuanya tetap membuat anda harus melihat ke alat tersebut.

Lechal Interactive Haptic Footwear adalah sepatu pintar atau sol sepatu bagian dalam yang punya koneksi Bluetooth di dalamnya.

Di dalam setiap bagian sepatu atau sol sepatu masing-masing terdapat alat getar yang akan mengirim getaran ke bagian kanan atau kiri sepatu tergantung arah tujuan, misalnya bila saatnya anda harus belok ke kiri maka sepatu bagian kiri akan bergetar, begitu juga sebaliknya.

Perusahaan India, Ducere Technologies Pvt. sebagai pembuat sebenarnya pertama kali menciptakan sepatu ini untuk bisa digunakan oleh orang buta dimana si pemakai bisa tahu arah jalan yang benar tanpa harus melihat ponsel atau sebuah wearable device.

Tetapi pada akhirnya, mereka juga merasa teknologi mereka ini bisa dimanfaatkan oleh orang banyak dan bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari.



Sebagai sumber daya, di dalam tiap bagian sepatu (kanan dan kiri) terdapat baterai Lithium yang bisa digunakan selama 3 hari dan telah disediakan sebuah charger universal yang cukup unik.

Charger ini bisa memberitahu status baterai yang sedang diisi ulang dengan cukup menjentikkan jari saja, berguna bagi orang yang tidak bisa melihat.




Lechal yang artinya "Take Me Along" dalam bahasa Inggris nantinya akan dijual di kisaran US$ 100 – 150 per pasang.

Nantinya anda bisa memilih untuk membeli sepatunya atau cukup beli sol sepatu bagian dalam sehingga bisa anda gunakan dengan sepatu yang sudah anda punya.


Lechal:
Lechal:
Lechal:


No comments:

Post a Comment