Friday 3 February 2017

Film Peraih Penghargaan Oscar Terbanyak

Academy Awards telah berlangsung 88 kali. Sepanjang penyelenggaraan anugerah film ini banyak sejarah yang dibuat. Academy Awards memiliki aturan jumlah maksimum Oscar yang dimenangkan oleh sebuah film adalah 11. Dari seluruh penyelenggaraannya, hanya 3 film yang mencapai prestasi membawa 11 piala Oscar. Berikut rangkumkan tiga film yang mampu mendapat piala Oscar terbanyak berdasarkan urutan tahun.

Ben-Hur (1959)


Ben-Hur (1959), film ini disutradarai oleh William Wyler, epik ini memenangkan 11 Oscar dari 12 nominasi. Ben Hur dibintangi oleh Charlton Heston, yang dikhianati oleh teman masa kecilnya dengan menjadikannya sebagai budak kapal.

Cerita menggambarkan perjuangan Ben Hur selama menjadi budak, kehilangan keluarga, hingga akhirnya memperoleh kebebasan. Film ini dipuji karena setting yang kaya dan alur cerita yang mengesankan.



Titanic (1997)


Titanic (1997), siapa bisa melupakan film ini? Diangkat dari kisah nyata peristiwa tragis tenggelamnya kapal RMS Titanic menjadi latar utama film garapan sutradara James Cameron. Kisah percintaan antara Jack, si orang miskin dengan Rose, seorang wanita kaya, membuat film ini abadi sebagai kisah percintaan.

Visual efek yang rinci, dramatisasi sejarah yang kaya, dan kisah cinta yang menyentuh, membuat film ini salah satu yang terlaris sepanjang masa. Titanic memenangkan 11 Oscar dari 14 nominasi. 




The Lord of the Rings: The Return of the King (2003)


Lord of the Rings: The Return of the King (2003), film The Return of the King mendapatkan 11 nominasi dan memenangkan Oscar untuk semua nominasi tersebut. Diangkat dari novel Tolkien, LOTR: Return of the King menggambarkan perjuangan Middle Earth melawan Sauron.

Film ini juga menggambarkan akhir perjalanan panjang Frodo ke Gunung Doom untuk menghancurkan Cincin. Setiap adegan dalam film seakan abadi mulai dari Aragorn yang memanggil tentara orang mati hingga pertempuran antara Nazguls dan Gondor. Bukan hanya visual efek, melainkan para aktor dan alur cerita mampu menarik pemirsa seakan ke Middle Earth.




No comments:

Post a Comment