Thursday 2 February 2017

Melihat Ussuri Bay, Tempatnya Pecahan Beling Berubah Menjadi Batuan Indah

 Ussuri Bay





Pencemaran tanah akibat limbah sampah plastik, organik, hingga pecahan botol kaca menjadi persoalan yang tidak pernah tuntas sampai hari ini. Akibatnya sungai hingga laut menjadi muara dari seluruh sampah yang tidak bisa dibendung lagi banyaknya.



Pemandangan indah terlihat di sebuah pantai di daerah Ussuri Bay, dekat Vladivostok, Rusia. Pantai bernama Glass Beach ini bak berhias bebatuan indah warna-warni yang berkilau saat terkena pantulan cahaya matahari. Namun siapa sangka jika bebatuan itu adalah sebuah polusi.



Pantai ini dulunya adalah sebuah wilayah yang buruk karena polusi sampah dari pecahan botol. Pantai itu biasa menjadi tempat pembuangan botol bir, wine, dan vodka yang menjadi kegemaran masyarakat di masa pemerintahan Uni Soviet.

Namun alam telah merubah pecahan kaca botol menjadi bebatuan indah berwarna-warni. Sebelumnya otoritas Rusia menutup pantai ini karena bahaya pecahan kaca tajam. Namun kini pantai itu telah kembali dibuka setelah ombak membuat pecahan kaca menjadi lebih halus.



Ussuri Bay:
Ussuri Bay:
Ussuri Bay:
Ussuri Bay:
Ussuri Bay:



No comments:

Post a Comment