Monday 6 February 2017

Melihat Danau Victoria, Danau Tropis Terbesar Di Dunia


Apa itu danau tropis ? danau tropis yaitu danau di daerah tropis yg suhu permukaan airnya selalu di atas 4°C.



Danau Victoria atau Victoria Nyanza (juga dikenal sebagai Ukerewe) adalah salah satu Danau Besar di Afrika. Danau Victoria memiliki luas 68.870 kilometer persegi, membuatnya menjadi danau terbesar di benua Afrika berdasarkan area, serta menjadi danau tropis terbesar di dunia, dan danau air tawar kedua terbesar dunia dalam luas permukaan.


Danau ini merupakan sumber dari cabang terpanjang Sungai Nil. Danau ini terletak dalam dataran tinggi di bagian barat Great Rift Valley Afrika dan diapit oleh Tanzania, Uganda, dan Kenya.

Ada lebih dari 3.000 pulau dalam Danau Victoria, kebanyakan tidak berpenghuni. Mengangkangi wilayah tiga negara di Benua Hitam, Afrika -- Uganda, Tanzania, dan Kenya, Danau Victoria sejak berabad-abad lalu menjadi sumber daya penting bagi jutaan penduduk yang tinggal di sepanjang tepiannya.

Danau Victoria juga merupakan rumah dari 80 pulau kecil yang mengapung di tengahnya, memberi kehidupan bagi para nelayan, menggerakkan roda bisnis. Salah satu pulau terknal di danau ini yaitu Kepulauan Ssese di Uganda, sebuah pulau-pulau di barat laut danau yang menjadi sebuah tujuan pariwisata populer.


Danau Victoria:
Danau Victoria:
Danau Victoria:
Danau Victoria:
Danau Victoria:


No comments:

Post a Comment