Sunday 12 February 2017

Blue Abyss, Kolam Terbesar Dan Terdalam Di Dunia


Blue Abyss dirancang untuk meniru kondisi arus pasang surut gelombang di Southern North Sea di lingkungan yang aman dan terkendali, menawarkan banyak peluang untuk melakukan simulasi, pelatihan sambungan kabel, pelatihan dan pengujian perangkat bawah air untuk pemasangan instalasi ladang angin lepas pantai, ruang lingkup kerja untuk gas dan minyak, solusi dekomisionong, penyelaman laut dalam, dan pelatihan drone.



Fasilitas ini akan didirikan di atas lahan seluas 6 ekar (24.281,1m2) di Knowledge Gateway Innovation Park, Universitas Essex.

Di dalamnya akan dibangun kolam pelatihan terbesar dunia dengan kedalaman 50 meter, 40 meter kubik volume air serta ruang hiperbarik dan hipobarik yang mampu menyimulasikan kondisi lepas pantai yang menantang.

Di kolam ini akan tersedia derek tepi kolam dan atap terbuka yang memungkinkan 100 ton peralatan diangkat dan ditenggelamkan ke dalam kolam.


Kuehnegger Human Performance Centre untuk sektor pengetahuan kehidupan manusia akan disertakan di fasilitas ini. Kolam raksasa tersebut akan dilengkapi sistem simulasi gaya berat mikro untuk meniru efek kenirbobotan dan gravitasi rendah pada kondisi yang ditemukan di Bulan dan Marsf.

Blue Abyss juga menawarkan ruang rapat terbuka, ruang pelatihan dan hotel berkapasitas 120 kamar.

Desain fasilitas ini menyerupai belangkas (horseshoe crab) dan komet yang melesat. Bangunan ini diharapkan bisa selesai dan dibuka untuk umum pada akhir tahun 2018.

Blue Abyss:
Blue Abyss:
Blue Abyss:
Blue Abyss:

No comments:

Post a Comment