Sunday 10 March 2013

10 Kota Terbaik Di Dunia (Untuk dijadikan tempat tinggal)


10. Sydney, Australia




Kota terbesar di Australia, dengan populasi hampir empat setengah juta. Pantai Sydney merupakan pelabuhan yang indah. Di Sana terdapat Atraksi budaya Sydney Opera House yang besar serta menarik, dan menurut Mercer, Sydney termasuk 15 kota dunia yang paling mahal.

Sydney:
Sydney:
Sydney:

9. Bern, Switzerland




Dengan jumlah penduduk sekitar 128.000, Bern adalah kota kelima paling berpenghuni di Swiss. Pusat abad pertengahan Bern menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO, Sementara itu Albert Einstein pernah tinggal dan bekerja di kota ini sebagai pegawai kantor.

Bern:
Bern:
Bern:

8. Frankfurt, Germany




Frankfurt merupakan Pusat keuangan terbesar di German, Frankfurt merupakan tempat Bank Sentral Eropa dan Bank Federal Jerman. Pemandangan kota ini termasuk katedral Gothic abad ke-14 dan terdapat sejumlah gedung pencakar langit yang futuristik.

Frankfurt:
Frankfurt:
Frankfurt:

7. Munich, Germany




Munich adalah ibu kota negara bagian Bayern di Jerman. Dengan penduduk berjumlah 1.305.522 jiwa (2006), München merupakan kota dengan jumlah penduduk terbesar ketiga di Jerman setelah Berlin dan Hamburg. Kota ini terletak di sungai Isar. Munich rusak berat akibat pengeboman sekutu selama Perang Dunia II, tetapi pulih untuk menjadi tuan rumah Olimpiade pada tahun 1972.

Munich:
Munich:
Munich:

6. Dusseldorf, Germany




Düsseldorf adalah ibu kota Negara Bagian Nordrhein-Westfalen di Jerman dan (bersama-sama dengan Köln dan Wilayah Ruhr) merupakan pusat ekonomi Jerman bagian Barat. Düsseldorf terletak di tepi Sungai Rhein dan merupakan salah satu pusat utama dari daerah Rhein-Ruhr yang padat penduduknya. Iklan fashion, telekomunikasi dan Karneval Dusseldorf menarik jutaan pengunjung setiap tahun. Kota ini kembar dengan Warsaw, Moscow, Cairo and Reading.

Düsseldorf:
Düsseldorf:
Düsseldorf:

5. Auckland, New Zealand




Auckland adalah kota terbesar di Selandia Baru. Penduduknya berjumlah 1.241.800 jiwa. Auckland mempunyai 2 pelabuhan yang dibanggakan yaitu Waitemata di sebelah utara dan Manukau di selatan, dengan itu kota ini mendapatkan julukan nya yaitu Kota Sails.

Auckland:
Auckland:
Auckland:

4. Vancouver, Canada




Kota ini merupakan kota paling bersih untuk dijadikan tempat tinggal di dunia, Vancouver memiliki jumlah penduduk etnis yang beragam, sementara itu Vancouver juga telah menjadi pusat pengiriman, produksi film dan tujuan wisata populer.

Vancouver:
Vancouver:
Vancouver:

3. Jenewa, Switzerland




Jenewa adalah kota kedua terpadat di Swiss (setelah Zürich), terletak di mana Danau Jenewa mengalir ke Sungai Rhône. Kota ini merupakan ibukota dari République et Canton de Genève. Jenewa terkenal karena diplomasi keuangan dan fasilitas penelitian CERN nuklir. Objek pariwisata utama Jenewa adalah Jet d'Eau (jet-air atau air mancur) dengan ketinggian 140 meter di Danau Jenewa dan dapat dilihat dari seluruh kota. Tempat wisata lainnya adalah Flower Clock, Art and History Museum (Museum Seni dan Sejarah), International Red Cross and Red Crescent Museum (Museum Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional), serta Palais des Nations yang merupakan markas PBB di Eropa.

Jenewa:
Jenewa:
Jenewa:

2. Zurich, Switzerland




Zurich adalah kota terbesar di Swiss dan ibu kota dari Canton Zürich. Kota ini dihuni oleh 364.558 jiwa pada 2002 dengan ditambah daerah urbannya menjadi 1.091.732 jiwa. Zürich adalah pusat perdagangan di Swiss dan menjadi salah satu kota yang sangat penting di dunia bersama Jenewa. Nama Romawi untuk kota ini adalah Turicum sedangkan dalam bahasa Jerman Zurich dikenal sebagai Züri.


Zurich:
Zurich:
Zurich:

1. Vienna, Austria



  Vienna merupakan Kota terbaik di dunia untuk dijadikan tempat hidup, menurut Mercer, Vienna menawarkan kekuatan ekonomi, budaya dan politik yang besar, dan merupakan tempat kelahiran Marie Antoinette dan Sigmund Freud yang telah dinyanyikan oleh Ultravox dan Billy Joel.


Vienna:
Vienna:
Vienna:





Sumber : http://mauritsalbert.wordpress.com/2009/12/26/10-kota-terbaik-di-dunia-untuk-dijadikan-tempat-tinggal/

No comments:

Post a Comment